.

 

Manfaat dan Khasiat Buah Biji Daun Alpukat

Berbagai buah memang memilik masing-masing manfaat dan khasiatnya,seperti manfaat dan khasiat buah biji daun alpukat,manfaat dan khasiat buah belimbing,manfaat dan khasiat air kelapa muda beserta buahnya dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat buah-buahan yang belum saya berbagi disini. Tapi disini saya hanya sekedar berbagi topik terdepan dan menjeskan tentang manfaat dan khasiat buah biji daun alpukat yang mungkin akan sangat bermanfaat buat anda semua nantinya. berikut ini adalah manfaat dan khasiat buah biji daun alpukat yang bisa anda semua kenali.

Manfaat dan Khasiat Buah Biji Daun Alpukat

Manfaat dan Khasiat Buah Biji Daun Alpukat
==========================================

Alpukat atau dalam lainnya dikenal dengan nama Persea Americana adalah jenis tanaman pekarangan yang berasal dari meksiko dan amerika tengah.Tanaman ini mulai diperkenalkan di Indonesia sekitar abad ke 19 oleh pemerintahan Kolonial belanda.Hingga saat ini,tanaman alpukat sudah berkembang dan memiliki beberapa varietas unggulan.

Tanaman Alpukat memiliki sejarahnya sendiri yang memang menarik untuk di ketahui.Nama alpukat konon berasal dari bahasa Aztek yaitu 'ahuacatl' (dibaca 'awakatl'),satu bahasa yang digunakan oleh suku Aztek yang bermukim di wilayah amerika tengah,dan di percaya bahwa tanaman ini awalnya memang berasal dari daerah ini.

Pada abad ke 16,dimana pasukan spanyol memasuki wilayah amerika,buah alpukat mulai diperkenalkan ke pasar eropa oleh Salah satu pemimpin pasukan yang bernama Martin Fernandez Enciso.maka sejak periode tersebut,buah alpukat mulai dikenal dan dikonsumsi olah masyarakat eropa.


Ciri ciri tanaman alpukat :

Tinggi pohon alpukat bisa mencapai 20 m.
Ukuran daun 12 s/d 25 cm.
Bunga tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan memiliki ukuran 5-10 mm..
Buah bertipe buni,memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan..
Buah tumbuh tergantung pada varietasnya..
Daging buah alpukat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji.
Daging buah memiliki tekstur lembut.

Manfaat alpukat baik biji, batang, daun, dan buah
Alpukat bisa dimanfaatkan baik sebagai tanaman obat, industri, ataupun lainnya.Bagian yang sering dimanfaatkan dari tanaman alpukat adalah Buah,Daun, dan Biji dan kulit batang.

Biji Alpukat digunakan sebagai bahan pewarna pada industri tekstil,kualitas warna yang dihasilkan dari biji alpukat cukup baik dan memiliki sifat tidak mudah luntur.Bagian batang dari pohon alpukat bisa dimanfaatkan sebagai bahan baker,kulit pohon digunakan sebagai bahan perwarna coklat pada produk dari bahan yang terbuat dari kulit.Daging buah dan daun banyak dimanfaatkan sebagai bahan obat.

Beberapa manfaat Buah, biji, dan daun alpukat untuk kesehatan

1).Manfaat buah alpukat ; Mengobati sariawan, penghitam rambut (creambath alpukat), mengatasi kulit kering .

2).Manfaat daun alpukat ; Mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri syaraf,, nyeri lambung, pembengkakan saluran pernapasan, haid yang tidak teratur,sakit pinggang.

3).Manfaat biji alpukat ; Mengobati sakit gigi.,maag, dan kencing manis.

Selain manfaat yang disebutkan diatas,ternyata buah alpukat juga merupakan salah satu makanan yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita.Hasil penelitian menunjukkan.Konsumsi alpukat dan salad dengan campuran minyak zaitun dapat membantu wanita mendapatkan keturunan.. Hal ini berlaku khususnya bagi mereka yang tengah menjalani program bayi tabung atau in-vitro fertilization (IVF).

Khasiat Buah Alpukat lainnya adalah berguna untuk membantu program diet yang anda lakukan dimana sifat dari buah alpukat ini yang bisa membantu menghilangkan lemak perut.Selain mengandung lemak nabati yang tergolong sehat dan bermanfaat bagi tubuh,alpukat juga mengandung senyawa fitonutrien.Senyawa ini berkemampuan memerangi lemak perut dan menjadikannya susut dan rata.Ketika anda menkonsumsi buah alpukat,buah tersebut akan memasok hormone pembakar lemak dalam tubuh yang akan membantu anda menghilangkan lemak perut.Serat yang terkandung pada buah alpukat juga bisa membuat kenyang lebih lama dan memiliki kemampuan mengendalikan nafsu makan.Para ilmuan berpendapa,lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut leptin.Hormon ini bisa merangsang otak untuk berhenti makan.

Untuk bisa mendapatkan manfaat maksimal dari menkonsumsi buah alpukat ini,disarankan untuk tidak menambahkan gula dan susu kental manis karena sebenarnya,kedua hal tersebutlah yang membuat tubuh kita menjadi gemuk.


 
 
 
Manfaat dan Khasiat Buah Biji Daun Alpukat - TOPIK TERDEPAN

TOPIK TERDEPAN

Personal Blogs Personal blogs Rebuild by Blogger Kota Bima My Work Jasa Pembuatan Toko Online dan Website Thanks to Blogger.Com